Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 25 Maret 2012

Tips Tips Promosi Blog

 

Jika anda adalah pembuat blogger baru. Saya sarankan anda untuk segera melakukan promosi. Baik promosi online maupun offline. Disini saya akan berikan beberapa tips yang kiranya akan bermanfaat untuk anda.
PROMOSI ONLINE
Untuk promosi online. Saya sarankan anda mengikuti beberapa tips yang biasanya saya pakai saat mempromosikan blog saya. Inilah tips tipsnya…
1. FORUM
Anda bisa mempromosikan blog anda di beberapa forum forum terkemuka di Indonesia . Sekedar mengambil contoh adalah KASKUS. Atau andapun juga bisa mempromosikannya di FORUM kusus blogger seperti KafeBlogger.com. Siapa tahu dari sana anda mendapatkan banyak pengunjung dan teman baru, kan?
2. WEBSITE SOCIAL NETWORK
Anda bisa juga mempromosikan blog anda pada WEBSITE SOCIAL NETWORK seperti Friendster atau Facebook. Sekedar untuk menarik perhatian teman anda. Anda bisa membuat banner blog anda sendiri. Banner blog sebenarnya memiliki banyak fungsi. Salah satunya adalah sebagai media promosi dan tanda pengenal blog anda. Anda bisa membuat banner blog anda dengan mudah dengan bantuan aplikasi desain grafis seperti Adobe PhotoShop.
3. BLOGWALKING
Anda bisa mempromosikan anda dengan cara blogwalking ke blog orang lain. Anda bisa sekedar meninggalkan komentar diikuti alamat blog anda maupun dengan meninggalkan ShoutOut pada widget seperti ShoutMix atau Oggix. Dengan begitu, pemilik blog pasti akan membalas kunjungan anda. Tapi ingat! Jangan melakukan SPAM.
4. E-Mail Teman Kontak Anda
Anda memiliki banyak teman di kontak E-Mail anda? Jika iya. Maka anda memiliki kesempatan emas untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog anda. Anda bisa mengirimkan satu persatu pesan anda kepada teman anda untuk berkunjung ke blog anda. Dan saya ingatkan lagi janganlah melakukan SPAM.
5. Google AddUrl
Anda bisa mengoptimalkan pengunjung blog anda dengan melakukan submit ke beberapa situs directori maupun search engine. Salah satu yang saya recomendasikan adalah Google AddUrl. Anda hanya tinggal pergi ke alamat ini: http://www.google.com/addurl lalu memasukan alamat blog anda dan selesai lah tugas anda. Hanya tunggu proses peng-index-an.
PROMOSI OFFLINE
6. Mulut-Ke-Mulut
Jika anda adalah seseorang yang memiliki banyak teman. Maka saya sarankan anda untuk mempromosikan blog anda ke teman anda dengan cara “Mulut-Ke-Mulut”, yang artinya anda mempromosikannya dengan memberitahu teman anda lewat pembicaraan simple yang biasa anda lakukan di kehidupan sehari hari.
7. SMS
Anda sering mendapatkan SMS gratis? Gunakanlah kesempatan itu untuk mempromosikan blog anda. Anda bisa meng-SMS seluruh teman anda agar mereka mengunjungi blog anda. Mudah bukan cara ini?
8. Brosur
Mungkin cara ini boleh juga dilakukan jika anda merasa ini tidak berlebihan. Anda bisa menyerbarkan brosur ke orang orang ataupun menaruh brosur itu di warnet warnet. Walaupun memerlukan modal yang cukup banyak. Tapi, hasil yang di dapat lumayan, bukan? Apalagi jika anda bergabung dengan Adsense. Mungkin saja banyak yang melakukan klik.
Sekian artikel saya. Semoga untuk anda yang membacanya dapat bermanfaat dalam menaikan pengunjung blognya maupun hanya untuk sekedar mempromosikannya saja. Terima kasih anda telah membaca artikel saya. Saya doakan anda berhasil dalam mempromosikan blog anda.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

 
Tips Tricks And Tutorials