Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Minggu, 27 Januari 2013

Delivering the message

Kelompok 3 : 
Jamaludin Iqbal 
Andri Hanafi
Wenni Wisnu
Haris Anggara
Ryan



PRINT
Menyampaikan pesan
Desain grafis disajikan untuk target penonton melalui berbagai media dari selebaran untuk poster dan website. Dengan demikian, bab ini menunjukkan bagaimana pesan yang berbeda-beda disampaikan dengan menggunakan teknik “luas array”, alat dan metode. Ini terlihat pada hasil akhir dari proses desain dan pekerjaan yang melihat, seringkali masyarakat umum berinteraksi.
Bab ini berfokus pada berbagai platform bahwa desainer miliki cara mereka sendiri untuk memberikan pesan yang kuat dan spesifik - dari cetak dan layar sampai dengan desain lingkungan dimana sepotong sebenarnya bentuk bagian dari lingkungan fisik.
Percetakan adalah istilah kolektif yang mengacu pada berbagai metode yang digunakan untuk menerapkan tinta ke substrat seperti mengimbangi litografi, layar-percetakan, gravure, letterpress, panas-logam, lino cut, termografi, ink-jet dan laser pencetakan. Metode ini memungkinkan teks dan gambar yang akan dicetak pada berbagai substrat dari kertas dan karton, untuk keramik dan tekstil.
Percetakan adalah sebuah proses yang banyak digunakan untuk memproduksi buku, majalah dan publikasi lainnya. Berbagai proses pencetakan yang berbeda tersedia memberikan desainer berbagai fleksibilitas dalam selesai, yang dapat diperoleh dalam produk akhir dan memungkinkan untuk mencetak.
Selain menempatkan tinta pada stok, proses yang berbeda juga dapat memberikan pekerjaan karakteristik lain yang dihasilkan dari proses itu sendiri. Sebagai contoh, tekanan yang digunakan oleh proses letterpress meninggalkan lekukan halus di stok dan menyebabkan Perbedaan halus pada jumlah dalam tinta yang disimpan ke stok. Thermography dan layar-cetak produk karakter yang memiliki permukaan sedikit terangkat. Semua proses ini menambahkan elemen taktil untuk desain. Proses pencetakan sering diabaikan ketika Pekerjaan sedang dirancang untuk cetak, tetapi desainer suatu keharusan memperhitungkan proses pencetakan untuk memastikan bahwadampak visual dioptimalkan.
Cara tinta yang berbeda mencetak dalam standar empat warna proses pencetakan dapat diubah untuk menghasilkan efek visual yang berbeda, seperti pada teknik overprinting, surprinting dan penambahan dari shiners. Proses cetak yang dipilih untuk pekerjaan dan bagaimana hal itu ditentukan memiliki dampak besar pada biaya pekerjaan dan jadwal produksinya. Kreatif penggunaan Proses cetak berarti bahwa seorang desainer dapat mengatasi beberapa pembatasan keterbatasan anggaran, yang dapat membatasi pekerjaan untuk memiliki dua warna daripada empat. Pemilihan metode pencetakan ditentukan oleh beberapa faktor, meskipun untuk sebagian besar pekerjaan yang paling penting mencetak biaya dan oplah kuantitas. Setiap metode pencetakan telah tertentu membatasi karakteristik yang berbeda dari proses ke proses. Ini dapat mempengaruhi kecepatan pencetakan, jumlah warna dicetak, jenis kertas saham dan kertas format atau ukuran.

Komunikasi internal
Selain berkomunikasi dengan dunia pada umumnya, banyak perusahaan dan organisasi juga menghasilkan berbagai komunikasi internal untuk mereka karyawan, baik di media cetak dan format web. Di sini, target audiens sudah memiliki pemahaman tentang produk dan budaya organisasi menerbitkan komunikasi. Akibatnya, konten yang disajikan terhadap karyawan ' perspektif sehingga mereka merasa dilibatkan dalam perdebatan tentang arah dan kemajuan entitas. Publikasi seperti itu sering dapat mencakup lebih teknis Informasi.

DIRECT MAIL

Direct mail adalah bentuk pemasaran yang mencoba untuk menyajikan konsumen
potensial dengan pesan mengenai produk atau jasa tertentu dan bukan hanya meningkatkan profil merek, yang merupakan tujuan iklan. Direct mail dapat di cetak atau elektronik membentuk dan keduanya dikirim 'langsung' ke pengguna akhir untuk memperoleh respon untuk membeli produk atau jasa tertentu Komunikasi langsung Pemasaran dan pesan iklan untuk merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk mengarahkan konsumen untuk membeli tindakan tertentu. Untuk Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris bahwa mereka dapat membeli.

Komunikasi Langsung
Pemasaran dan pesan iklan untuk merek umumnya meningkatkan profilnya, sedangkan direct mail bertujuan untuk mengarahkan konsumen untuk membeli tindakan tertentu. untuk
Misalnya, iklan Apple mendukung keseluruhan
pendekatan penciptaan produk, sedangkan yang direct mail menginformasikan konsumen tentang produk baru dan aksesoris
bahwa mereka dapat membeli.
Direct mail memiliki dua bentuk umum: email HTML
yang dapat mengklik ke website atau situs mikro, dan
komunikasi dicetak disebut mailouts 'pintu drop'. Keduanya biasanya ditargetkan menggunakan demografi konsumen informasi yang dihimpun dari bentuk umpan balik, registrasi produk bentuk, kompetisi, pelanggan
layanan bentuk dan metode yang serupa lainnya yang memiliki
telah disusun dan dijual kepada perusahaan pemasaran.

DESAIN INFORMASI

Sebuah desain memiliki peranan penting dalam efektivitas komunikasi pada suatu informasi. Seperti yang kita ketahui, desain dapat mengkomunikasikan informasi secara spesifik dan penguasaan ilmu mengenai hal ini dapat diklasifikasikan sebagai desain informasi. Desain informasi meliputi siasat desain yang mampu menyebarkan informasi secara tepat ke dalam bagian yang lebih terperinci.

Fokus terhadap ketelitian
Banyak desain yang memiliki kekurangan pada informasi umum, yang dapat menimbulkan keambiguan (ketidakpastiaan). Desain informasi ditujukan untuk mengkomunikasikan informasi secara spesifik dan pesan yang detail seperti bagaimana cara pemasangan furniture, penduplikasian obat, tanggal, waktu dan lokasi dari sebuah event, bagaimana cara menginstal software di komputer, atau cara menyeimbangkan pembayaran kartu kredit. Desain dalam kondisi tersebut lebih menekankan terhadap kunci dari sebuah informasi untuk menghindari dari keragu-raguan/ambigu.

Dalam sebuah desain invoice atau faktur penjualan memiliki perbedaan ukuran teksnya dikarenakan untuk menetapkan sebuah penawaran atau pengaturan teks dengan membedakan warna background-nya antara hutang dan pendapatan. Diagram sering digunakan dalam  komunikasi lebih baik dibanding menggunakan kata-kata, itu sebabnya mengapa instruksi sebuah proses menambahkan gambar atau beberapa ilustrasi lainnya. Ini juga dapat dijadikan alas an dalam penggunaan bill menambahkan grafik konsumsi melalui para konsumen untuk melihat perbandingan konsumsi tiap bulannya.

Ikon
Grafik elemen yang mewakili sesuatu yang lain dengan mengurangi sesuatu dengan
karakteristik yang sederhana dan langsung diakui. Logo Sebuah simbol grafis yang dirancang untuk mewakili karakter perusahaan, produk, layanan atau badan lainnya, seperti raksasa panda digunakan oleh World Wildlife Fund. Logotype Logo tipe berfungsi dengan benar mengidentifikasi organisasi yang mereka lihat - logo juga merinci nama perusahaan. Karakter digunakan dan ditata sedemikian rupa untuk memberikan indikasi kekuatan perusahaan atau budaya.

Pengemasan
Kemasan adalah substrat yang mencakup dicetak komunikasi, yang juga melakukan fungsi lain seperti memegang dan melindungi isinya dari kerusakan, perubahan suhu atau cahaya. Pengemasan desain adalah bidang spesialis yang mencakup pemasaran, penggunaan dua dan tiga dimensi ruang, dan penempatan item dalam lingkungan penjualan.

Kepraktisan dan Estetika
Kemasan dapat memberikan jenis perlindungan yang berbeda isinya, termasuk perlindungan fisik dan isolasi. Berbagai bahan yang berbeda dapat digunakan untuk kemasan, tapi murah, bahan ringan adalah paling sering digunakan karena kepraktisan mereka. Mereka juga mengurangi biaya yang berkaitan dengan transportasi dan distribusi produk. Desain kemasan untuk lingkungan konsumen tidak hanya perlu mempertimbangkan apa produk terlihat
seperti individual, tetapi juga apa yang visual kolektif
Pernyataan akan menjadi beberapa item di rak. Itu lingkungan ritel sangat kompetitif dan pengecer cenderung untuk menghapus baris yang tidak menjual cukup tinggi kuantitas. Di supermarket, misalnya, merek dan kemasan mereka harus bekerja sangat keras untuk mengalahkan kompetisi dan penjualan aman.

Kemasan juga tunduk pada berbagai kasus hukum, industri dan masyarakat konvensi. Misalnya, kemasan makanan harus mengandung informasi gizi karena akan memproyeksikan citra merek dan target konsumen yang mencari kualitas, keamanan dan kehandalan.
Ini berarti beberapa konsumen mungkin kurang menerima
desain eksperimental karena mereka memiliki yang kuat persepsi tentang apa produk makanan harus terlihat seperti.
Mengingat dampak yang dramatis bahwa kemasan dapat
miliki, itu adalah bidang desain di mana kreativitas yang besar dapat dilihat dalam jawaban yang relatif langsung tantangan melindungi dan menyajikan produk.

Retail Lingkungan
Sebuah tempat atau lokasi perdagangan yang bisa berfungsi sebagai ruang kreatif - dapat dimanfaatkan oleh desainer untuk menyampaikan pesan kepada konsumen.



DeddDDwlwkwlkal;awkDESAIN LAYAR

            Desain layar adalah setiap pesan atau komunikasi yang pada akhirnya disampaikan pada, atau melalui, antarmuka layar. Ini bisa menjadi layar komputer, Blackberry, asisten data pribadi, atau sejenis elektronik perangkat. Desain layar telah berbeda dengan pertimbangan fisik dari desain yang dicetak.

Perubahan teknologi
Seiring kemajuan teknologi, perangkat cenderung mendapatkan lebih kecil, lebih kompleks, lebih terintegrasi dengan peralatan lainnya dan muncul dalam berbagai besar aplikasi. Misalnya, antarmuka layar telepon sekarang dapat tampilan album musik mencakup dalam warna, yang jauh lebih kecil dari 12 inci cetak yang disertai rekaman.
Perubahan teknologi diterima oleh sebagian orang dan ditentang oleh orang lain. Melanjutkan dengan tema musik, resistensi terhadap penggunaan CD di tempat desain banyak karena ruang yang lebih kecil menyediakan untuk menyajikan desain. Ukuran desain  sekarang , semakin dipengaruhi oleh real pixel - yang terbatas jumlah piksel yang  dapat menempati desain. Masing-masing pengurangan ukuran berarti bahwa tata letak, jenis dan gambar terdiri dari desain harus bekerja lebih keras untuk berkomunikasi dan menyajikan secara jelas diidentifikasi pesan. Untuk mengatasi dengan ukuran yang lebih kecil, font yang dimiliki telah disederhanakan sehingga dapat dengan mudah dibaca, dan gambar harus cukup kuat untuk menahan tuntutan dari berbagai media untuk ditampilkan.
Teknologi juga membawa lebih besar dan lebih luas array dari alat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Layar dapat menampilkan gamut warna meningkat pada resolusi meningkat, ini menyederhanakan seorang desainer tugas dan memperluas berbagai kemungkinan kreatif. Bahkan panel display relatif dasar terbukti efektif, seperti panel informasi di bandara, stasiun kereta api dan bus terminal. Hal ini semakin umum untuk seperti menampilkan berada dalam warna penuh dan bukan hanya sebuah array cahaya putih lampu kuning atau karakter seperti di masa lalu. Namun, meskipun layar mungkin dapat menampilkan berbagai warna pada resolusi yang berbeda, itu adalah penting untuk membuat desain yang menyediakan pesan yang jelas untuk tujuan yang dimaksudkan, yang mungkin berarti bekerja dengan baik dalam batas-batas teknologi dari khususnya layar atau sistem. 

Grafis televisi
Televisi adalah sesuatu ketidaklaziman dalam grafik dunia desain. Sementara itu adalah media visual, ada beberapa desain lembaga multidisiplin yang berkerja untuk menghasilkan bentuk desain televisi yang lebih tradisional. Itu pengecualian, bagaimana pun.

Desain grafis memberikan kontribusi jelas pada daerah atau kegiatan dalam produksi televisi yang cenderung memiliki konten grafis yang tinggi, seperti pembukaan dan penutupan kredit dari pertunjukan. Secara tradisional, isi dari program TV berada di antara kredit tanpa intervensi grafis, dengan program diselingi oleh iklan dan Stasiun idents, seperti yang digunakan oleh BBC di Inggris sejak tahun 1950-an.

Idents, atau identifikasi saluran, adalah pendek lima sampai sepuluh detik urutan yang menunjukkan penonton yang menyalurkan mereka menonton. Ini mungkin dikombinasikan dengan penguatan merek dan promosi.

            Konten grafis di TV mulai meningkat dengan meningkatnya popularitas MTV pada 1980-an, yang ditandai dengan penggunaan berulang inovatif dan kreatif stasiun idents, dan lainnya di layar grafis elemen dan gambar bergerak.

            Perkembangan teknologi telah memfasilitasi penggunaan grafis dalam produksi TV dan film, memimpin untuk pengembangan lembaga yang mengkhususkan diri dalam perusahaan penciptaan. Contohnya  adalah Angkatan Imajiner, hiburan dan perusahaan desain berbasis di Hollywood dan New York. Pasukan Imajiner adalah memimpin eksponen grafis untuk film dan memiliki daftar kredit film, termasuk Jim Carrey Film Nomor 23 (2007).

Idents
Sebuah film singkat atau urutan gambar yang mengidentifikasi saluran atau stasiun bahwa pemirsa televisi adalah menonton. Biasanya dijalankan antara program, idents telah menjadi bagian yang semakin kreatif dan bentuk merek channel identitas.

Desain Website
Website telah menjadi visual yang tidak terpisahkan alat komunikasi bagi perusahaan, organisasi, dan individu untuk berkomunikasi dengan audiens target mereka. Website dapat menampilkan produk dan jasa, dan memberikan up-to-date informasi tentang berita
dan acara.

Apa gunanya?
Ini adalah pertanyaan yang perlu diingat ketika mengembangkan website sebagai portofolio online melayani berbeda tujuan dari satu informasi yang menyajikan berita dan peristiwa. Sebelum pengembangan awal website, itu adalah penting untuk menentukan tujuan dan mempertimbangkan siapa target pengguna. Bagaimana pengguna menggunakan Website? Apa pesan / informasi kebutuhan menjadi disampaikan? Apakah ada persyaratan teknologi atau kendala?

Siapa target pengguna?
Target pengguna mempengaruhi semua aspek desain website, dari penyajian informasi untuk navigasi.

Bagaimana pengguna menggunakan website?
Jelas navigasi mekanisme perlu ada dalam sebuah situs sehingga sangat penting untuk diingat pengalaman dan latar belakang dari target pengguna. Penggunaan Internet mesin pencari berarti pengguna tidak akan selalu masuk dari halaman rumah.

Apa pesan yang ingin disampaikan?
Hal ini penting untuk menentukan apa yang Anda berharap seseorang akan ingat setelah mengunjungi sebuah website. Bersikaplah konsisten dan menyediakan unsur-unsur pesan di setiap halaman. Jika perusahaan ingin memproyeksikan rasa ketertiban dan otoritas, maka ini harus disampaikan di halaman tata letak dan struktur.

Persyaratan / kendala Teknologi
Pengekangan teknologi sering terlihat sampai dihadapi dan mungkin tidak mudah untuk menyelesaikan. Sebagai contoh, beberapa pengguna mungkin memiliki peralatan PC tua dan yang tidak bisa menangani dial-up akses Internet yang besar, resolusi file grafis tinggi, animasi atau elemen kompleks desain digital lainnya.


Lingkungan Desain
Desain di lingkungan termasuk informasi dan directional signage, ruang pameran dan outdoor media atau iklan. Ini meliputi desain semua komponen yang ada dalam lingkungan di sekitar kita. Meskipun kebanyakan desain adalah seperti untuk cetak dan desain digital, desain lingkungan memiliki beberapa perbedaan yaitu ruang yang berbeda dan beberapa pertimbangan khusus.

Desain dan bentuk manusia
Perbedaan utama dalam desain lingkungan adalah hubungan yang saling berkaitan dengan bentuk manusia. Desain lingkungan cenderung menggunakan format yang lebihbesar dan harus berinteraksi dengan praktis struktur fisik.

Spasi bukan halaman
Ini berarti bahwa seorang desainer perlu mempertimbangkan bagaimana orang berinteraksi dengan ruang dan elemen fisik. Merancang untuk ruang tidak berbeda dengan merancang untuk halaman dicetak – dalam kedua kasus desain menceritakan sebuah cerita, menciptakan kesan, atau bermerek pengalaman. Namun, ruang memiliki perbedaan yang jelas  karena transisi ke ketiga dimensi dan perubahan skala.


Signage and wayfinding
Desain intervensi dalam lingkungan fisik meliputi signage dan wayfinding. Wayfinding adalah kunci visual yang memungkinkan orang untuk menavigasi melalui ruang dengan menyediakan informasi untuk membantu mereka menemukan cara bekerja bagaimana mereka bisa sampai ke tujuan yang mereka inginkan. Signage menggabungkan semua informasi visual  yang berkaitan dengan lokasi dan merupakan manifestasi wayfinding.

Jenis-jenis tanda
Ada tanda-tanda yang berbeda dibagi menjadi dua kategori dasar: yaitu yang kita perlu melihat (api keluar, rute evakuasi dan tidak ada tanda-tanda-merokok),dan mereka yang kita ingin melihat (toilet, eskalator dan di mana toko yang berbeda berada). signage menggunakan warna dan skala untuk membedakan antara kedua Kategori: hal-hal yang perlu kita lihat cenderung memiliki skala yang lebih besar, harus tegas berwarna dan ditempatkan di lokasi yang menonjol . Signage yang menuntun kita untuk tujuan lain mungkin memiliki skala halus dan pewarnaan.


Media Luar Ruang
Signage muncul dalam berbagai media luar ruang seperti sebagai billboard dan sisi bus, kereta api dan taksi. Setiap media yang berbeda menyajikan desain sendiri tantangan dalam hal skala dan waktu pemaparan.

Skala
Media luar ruang memiliki berbagai skala – dari ukurannya yang relatif kecil dari taksi ke
48-panel billboard (atau lebih besar). Skala daerah aktif mempengaruhi jumlah dan ukuran
konten yang akan ditampilkan di atasnya

Waktu Pemajanan
Tidak semua media outdoor stasioner dan ini berarti mereka mungkin terkena pemirsa untuk waktu yang terbatas.Bila komunikasi yang akan ditampilkan sebagai ponsel media, seperti poster di bus atau taksi, seharusnya fokus pada menciptakan kesan yang tak terlupakan yang agak daripada memberikan informasi rinci ekstensif. Untuk alasan ini, media luar ruang desain cenderung untuk memasukkan gambar mencolok teks, minimal dan mungkin hanya merek dan slogan. Hal ini juga berlaku untuk media tetap di mana orang cenderung untuk menjadi mobile, seperti poster ditampilkan di stasiun kereta api dan sepanjang pinggir jalan.dilokasi di mana orang akan diam, akan ada ditingkatkan waktu pemaparan, dan ini memungkinkan untuk masuknya informasi lebih rinci. Banyak iklan di dalam sistem transportasi perkotaan fitur teks rinci sebagai penumpang akan memiliki waktu dan kecenderungan untuk membaca mereka dalam perjalanan mereka.

Desain Dari Pameran Design Now Austria
Desain dari pameran ini adalah mengajak seseorang untuk masuk ke lingkungan tiga dimensi yang lebih baik dari pada hanya melihat objek yang tertata dengan baik. Interaktif, dukungan material, website, narasi, dan semua struktur memberikan kontribusi yang kuat dan pendekatan yang stabil sehingga pameran desain ini lebih menarik bagi publik, desain pameran ini juga memfasilitasi proses belajar dan memberikan pengetahuan. Baik perencanaan pameran maupun desain yang ditampilkan dimulai dengan menampilkan informasi yang jelas tentang objek yang ditampilkan serta apa pesan inti dari pameran yang ditampailkan tersebut, yaitu dengan cara menyampaikan narasi untuk memilhara kehebatan dari keseluruhan pameran.

Pameran ini Bukanlah Buku yang Terdapat pada Dinding
Pameran biasanya didukung dengan hadirnya material cetak dalam kasus ini adalah teks keterangan yang ditampilkan pada lingkungan pameran. Sangat tidak mungkin mengharapkan pengunjung dapat menyerap informasi ketika mereka membaca buku pada sebuah ruangan yang memiliki gangguan suara (seperti suara langkah kaki dari pengunjung atau kebisingan), karena hal tersebut membuat seseorang sulit untuk berkonsentrasi. Materi pameran yang dibuat dengan hebat dibutuhkan agar dapat menyaring pesan menjadi bentuk yang dapat dimengerti dengan mudah dan menyajikan pengelihatan yang mengagumkan.
Para desainer  bekerja dengan kurator yang menentukan isi pameran, mengembangkan tema inti, dan merumuskan urutan keseluruhannya. Desainer menterjemahkan visualisasi ide tersebut dan mengaturnya menjadi bentuk tiga dimensi yang fungsional dan saling berkaitan dalam bentuk isyarat yang tepat.

Desain Dalam Perdagangan
Lingkup dari desain dalam perdagangan memiliki pertimbangan baik dalam segi praktis maupun estetika yang menggabungkan keduanya untuk menciptakan suasana agar pembeli mau membeli produk. Pada segi praktis, desain dalam lingkup perdagangan mengizinkan para pembeli untuk melihat, dan menyentuh barang dagangan. Hal ini tentunya memerlukan dibuatnya sebuah lingkungan yang menyerupai aspirasi pembeli, atau lingkungan yang mencerminkan kondisi dimana barang dagangan akan digunakan. Dengan kata lain, desain dalam perdagangan merupakan arti dari kualitas sebuah brand . Ketika pembeli telah menjadi konsumtif, mereka akan lebih cenderung tertarik pada barang yang ditampilkan secara baik, dan desain dalam perdagangan merupakan usaha lebih lanjut untuk  mengembangkan kebutuhan dan permintaan seiring meningkatnya pembeli yang cerdas.





















Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

 
Tips Tricks And Tutorials