Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 06 Juli 2013

Beberapa Hal yang Dibutuhkan Untuk Membuat Blog


Blog merupakan salah satu jenis website, untuk itu dalam membuat sebuah blog, kita memerlukan beberapa hal berikut ini.
  • Domain, merupakan alamat dari blog Anda nantinya. Domain ini akan dipakai oleh orang-orang untuk mengakses blog Anda, contoh domain misalnya : www.google.comwww.megaproperti.net,www.kaskus.co.idwww.facebook.comwww.twitter.com, dan masih banyak lagi. adapun cara pembelian domain Anda dapat melihatnya disini.
  • Hosting, adalah tempat menyimpan semua file penyusun blog Anda nantinya di internet. Hosting ini sangat diperlukan agar blog kita bisa online.
  • Mesin Blog. Untuk bisa membuat blog canggih, kita tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan soal pemograman website. Kenapa? Sebab saat ini sudah ada banyak aplikasi software blog yang bisa kita manfaatkan untuk selanjutnya menjadi mesin dari blog kita. Lewat software canggih inilah, semua kegiatan pembuatan dan pengelolaan blog akan dilakukan, beberapa mesin blog adalah seperti wordpress, jomla, osclass, dan masih banyak lagi.
Membeli nama domain

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu saya jelaskan bahwa nama domain itu ada dua tipe. Tipe pertama adalah domain profesional, sedangkan yang kedua adalah domain non profesional. Contoh domain profesional misalnya domain yang berakhiran .com, .net, .org, .co.id, .tv, .asia, dan masih banyak lagi. Sementara untuk contoh domain non profesional misalnya domain .co.cc.

Untuk memakai domai profesional, kita diharuskan membayar biaya sewa per tahun. Sementara untuk domain non profesional kita tidak perlu membayar biaya sewa. Lalu, domain jenis apakah yang akan kita gunakan? Kita akan menggunakan domain profesional. Kenapa? sebab kita akan melakukan pemasaran bisnis, jika kita memakai domain profesional , biasanya orang  akan lebih percaya pada profesionalitas bisnis kita.

Berikut ini beberap referensi seputar domain untuk Anda.
  • .com digunakan untuk website dengan tujuan komersial. Contoh misalnya www.google.com.
  • .net digunakan untuk website jaringan (komunitas).
  • .org digunakan untuk website organisasi.
  • .co.id digunakan untuk website perusahaan yang berdomisini di Indonesia.
  • .info digunakan untuk website yang bertujuan memberi informasi, seperti informasi seputar riview produk.
  • .biz menjadi alternatif domain ,com, sebab domain .biz juga dipakai untuk kepentingan bisnis.
  • .tv untuk website perusahaan pertelevisian.
 Masih banyak lagi akhiran (ekstensi) domain yang ada, tapi yang kita bahas tadi adalah yang biasa dijumpai oleh pengguna internet Indonesia. Lalu dimanakah kita akan membeli domain? klik disini untuk cara pembelian domain.

Sumber :

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

 
Tips Tricks And Tutorials