Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Sabtu, 25 Januari 2014

Penghasilan Tambahan dari 99Design




Pada perkembangannya , dalam mencari pekerjaan tidak hanya dilakukan secara nyata dan akhir-akhir ini banyak mahasiswa contohnya seperti saya memanfaatkan dunia maya untuk mencari penghasilan. Pekerjaan yang terdapat dalam dunia maya antara lain crowdsourcing/freelance, SEO ,Trading dan sebagainya. Untuk saya sebagai mahasiswa disalah satu perguruan tinggi dijogja memilih crowdsourcing dalam mencari tambahan penghasilan yaitu memanfaatkan 99designs.com .Mungkin sebagian orang tidak mengetahui tentang apa itu 99designs dan bagaiman kita akan dibayar di99designs.

99designs adalah situs kontes desain ( design contest ) yang menyatukan para pekerja desain ( designer ) dengan para pencari layanan jasa desain ( Contest Holder ). 99designs situs yang membayar design lebih dari satu juta ( memang ada yang kurang dari itu tapi intinya mereka membayar kita sebagai desainer lebih dari biasanya kita mendesain untuk kebanyakan projek desain di Indonesia ). 99desain dapat dikatakan sebagai website kontes desain yang cukup populer dan bergengsi di kalangan para desainer muda maupun desainer senior.

Dalam 99designs pun harus memiliki trik dan cara untuk memenangkan sebuah kontes selain kita mempunyai kemampuan untuk membuat sebuah desain. Trik mudah untuk memenangkan kontes antara lain adalah tinjau kualitas dan kuantitas kontes yang berlangsung dan saran saya jika sudah ada 20+ desainer dan 30+ desain yang sedang ‘bertarung’ lebih baik kamu mencari projek yang lain, waktu adalah uang! jangan buang waktu dengan mengirimkan desain yang mungkin sudah pernah di buat oleh desainer lain. Pertama, kamu akan di anggap menyontek (bad karma) dan Kedua, kamu akan di anggap tidak kreatif oleh klien. Tapi silakan lupakan saran ini jika memang konsep dan desain kamu benar-benar berbeda. Kemudian yang terpenting berikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan anda. Jangan pernah setengah hati dalam mengerjakan projek/kompetisi yang kamu ikuti. Ingat, selain hadiah uang, kita juga membangun portfolio. Berikan ide, desain, detail dan komunikasi terbaik yang kamu bisa. Sebagai orang indonesia uang 2 - 5 jt dalam sebulan itu lebih dari cukup . Jadi tidak ada salahnya jika kita mencoba mencari uang melalui 99designs.

Ada beberapa kategori design yang dikonteskan yaitu :
1. Identity Design
2. Web Design
3. Print Design
4. Graphic Design

Identity Design meliputi :
- Logo Design
- Stationery Design
- QuikBooks Form Design

Web Design meliputi :
- Web Page Design
- Wordpress Themes
- Twitter Backgrounds
- Banner Ads

Print Design meliputi :
- Print Design
- Business Cards
- Brochure Design
- Label Design
- Flyer Design
- Book Cover Design
- Invitation Design

Graphic Design meliputi :
- T-shirt or clothing design
- Button & icon design
- Other design
Peraturan mereka cukup mudah, karena yang paling penting adalah dilihat dari segi originalitas dari sebuah design yang anda buat, jika anda beruntung dan memenangkan kontes $100 hingga $1500 atau lebih bisa menjadi milik anda. Bagaimana tertarik untuk bergabung dan mencoba kontes ini ??? saya sudah pernah mencoba dan namun belum pernah beruntung, hehe...

Silahkan kunjungi 99 Designs dan semoga sukses. Tetap semangat walau belum beruntung, hehe....

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 comments:

 
Tips Tricks And Tutorials